Wisata Seaworld Bali

Jika biasanya pantai selalu menjadi destinasi utama saat liburan ke pulau Dewata Bali, kali ini kamu bisa mencoba pengalaman yang berbeda. Salah satunya yakni berkunjung ke Seaworld Bali.

Destinasi wisata di Bali ini mampu menjadi salah satu liburan edukasi, sehingga sangat recommended jika kamu pergi bersama si kecil.

Seaworld merupakan rumah bagi semua jenis ikan dan penghuni laut lainnya. Ya, tepat seperti yang kamu bayangkan, di sini kamu akan diajak seperti tengah berada di alam bawah laut.

Nah, berikut merupakan beberapa informasi seputar destinasi wisata Seaworld di Bali yang sudah Tourismnews rangkum.

Sekilas Tentang Seaworld Bali

seaworld bali

Saat ini kegiatan menyelam atau diving menjadi salah satu aktivitas wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan yang tengah berlibur ke Bali.

Mengapa bisa demikian? Ternyata hal ini tidak terlepas dari pesona keindahan alam bawah laut Pulau Dewata. 

Nah, selama ini salah satu cara terbaik untuk bisa dekat dengan kekayaan biota laut yang beragam dan keindahan terumbu karang adalah dengan terjun menyelam ke dalam air laut. 

Namun saat ini kamu juga bisa menikmati eksotisme alam bawah laut di Pulau Bali yang sangat indah tanpa harus menyelam ke bawah laut atau diving

Ya, berkat hadirnya objek wisata baru Seaworld Bali, yang menghadirkan fasilitas tersebut wisatawan tak perlu lagi diving hanya untuk menikmati pesona alam bawah laut Bali.

Destinasi wisata Seaworld di Bali menawarkan sensasi wisata bawah laut yang dibuat dalam sebuah miniatur akuarium besar. 

Menariknya destinasi wisata yang satu ini juga memiliki pesona laut dengan keanekaragaman biota yang mungkin tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Mulai dari ikan hiu, pari, gurita, penyu dan masih banyak lainnya. 

Lokasi Seaworld Bali

Objek wisata Seaworld Bali berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali.

Lokasi destinasi wisata ini terbilang cukup strategis, hanya berjarak sekitar 13 km dari kawasan Wisata Kuta, Wisata Canggu dan berbagai tempat wisata di Seminyak. 

Selain itu, tempat ini hanya berjarak 23 km dari tempat wisata di Ubud Bali dan hanya berjarak 58 km dari Kebun Raya Bali, Bali Treetop Adventure Park dan Bedugul Bali.

Untuk akses menuju Seaworld Bali pun cukup mudah dan sudah bisa dijangkau mobil termasuk bus.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata baru di Bali ini akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000 orang.

Namun harga tiket masuk tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola. 

Sedangkan untuk jam operasional Seaworld Bali yakni buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WITA.

Hanya saja, untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan, kamu bisa memilih waktu feeding show berlangsung, yakni atraksi memberi makan ikan di akuarium raksasa Seaworld Bali.

Daya Tarik Seaworld Bali

Salah satu daya tarik utama dari destinasi wisata yang satu ini adalah menawarkan pengalaman unik untuk melihat keberagaman jenis ikan laut, invertebrata dan berbagai bentuk terumbu karang langka. 

Selain itu keberagaman biota laut, Seaworld di Bali sudah dilengkapi dengan peralatan modern yang dioperasionalkan langsung oleh ahli kelautan berpengalaman.

Para pengunjung bisa  menikmati semua keindahan biota laut tersebut hanya dengan berjalan menyusuri terowongan akuarium yang sudah disiapkan pihak pengelola.

Selain itu, saat berkunjung ke destinasi wisata ini kamu juga akan disuguhi atraksi para penyelam di dalam akuarium besar. Lokasi ini juga menjadi salah satu spot foto terpopuler bagi para pengunjung.

Kunjungi Juga Taman Edelwies di Bali

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Seaworld Bali

Ada banyak sekali hal seru dan menarik lainnya yang bisa kamu lakukan bersama keluarga saat berkunjung ke Seaworld.

Dijamin liburan akhir pekan kamu akan terasa semakin menyenangkan. Lantas apa saja sih kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Seaworld di Bali?

Mengenal Puluhan Ribu Koleksi Hewan Laut

Sebagai salah satu tempat wisata akuarium terbesar di Bali, Seaworld memiliki puluhan ribu koleksi hewan laut yang memungkinkan kamu untuk bisa berinteraksi dengan hewan tanpa harus pergi ke laut lepas.

Hewan laut tersebut juga ditempatkan pada akuarium yang dibuat sesuai dengan ekosistem aslinya sehingga bisa tetap bergerak bebas dan bertahan hidup. 

Saat berkunjung ke Seaworld di Bali para pengunjung bisa melihat ribuan ekor ikan berenang ke segala arah.

Menariknya, pada jam-jam tertentu para pengunjung juga bisa menyaksikan kegiatan memberi ikan yang dilakukan oleh pengelola tempat wisata.

Mengenal Jenis Ikan Air Tawar dari Seluruh Dunia

Meski namanya Seaworld atau dunia laut, namun ternyata kamu juga bisa menemukan berbagai ikan air tawar di sini.

Untuk menyaksikannya kamu bisa pergi ke area khusus koleksi ikan air tawar seperti arapaima dan piranha yang berasal dari Indonesia, sungai Yang Tze, Amazon dan lain sebagainya.

Belajar Tentang Tumbuhan Laut di Museum dan Theater

Selain berinteraksi melalui akuarium tersebut kamu juga bisa menambah ilmu pengetahuan melalui museum dan theater yang ada di area Seaworld.

Teater ini nantinya akan menjelaskan mengenai beberapa hal terkait dengan tumbuhan bawah laut dan berbagai jenis terumbu karang di dunia.

Menyusuri Terowongan Kaca

Setelah puas menyaksikan ikan dari akuarium utama, jangan lupa menyempatkan diri untuk memasuki terowongan kaca.

Pada area ini kamu bisa merasakan sensasi berjalan di bawah laut bersama hewan laut tanpa harus membasahi diri. 

Meskipun terowongan kaca cukup panjang, tak perlu khawatir merasa bosan. Sebab, di terowongan ini kamu bisa menemukan beragam jenis ikan dari berbagai ukuran.

Dari satwa laut yang berukuran kecil hingga satwa laut yang berukuran besar.

Kamu bisa berjalan dengan pelan sembari menikmati pemandangan di sekeliling. Bahkan area ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk berfoto dengan ikan di dalam akuarium. 

Menyaksikan Feeding Show

Aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Seaworld Bali adalah menyaksikan feeding show.

Pertunjukan memberi makan hewan laut ini terlihat begitu menyenangkan. Terlebih lagi bagi anak kecil.

Setidaknya ada 6 area yang memiliki jadwal feeding show yang bisa kamu sesuaikan dengan jam berkunjung.

Kamu bisa mencari tahu jadwal feeding show terlebih dahulu di pusat informasi Seaworld.

Aktivitas ini mampu membuat liburan kamu menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Itu dia beberapa informasi dan aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Seaworld Bali.

Seaworld di Bali bisa menjadi salah satu alternatif pilihan wisata yang unik dan menarik. 

Destinasi wisata yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan cara yang berbeda dan pastinya sangat ramah terhadap anak.

Suka dengan konten ini?

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Tinggalkan komentar